3 Jajanan Viral Pinggir Jalan Ala Luar Negeri

3 Jajanan Viral Pinggir Jalan Ala Luar Negeri

Jajanan viral menjadi pilihan yang paling sering dicari di masa pandemi. Lebih lagi jika jajanan viral tersebut berbau luar negeri meskipun itu adalah jajanan pinggir jalan.

Unik, menarik, kaya rasa, hemat, dan tentunya instagramable. Ya, jajanan seperti inilah yang paling sering direview oleh para food blogger.

Lalu, jajanan pinggir jalan ala luar negeri apa yang sedang viral saat ini? Berikut adalah ulasannya.

  1. Croissant Bungeoppang

croissant bungeoppang

Semenjak film Korea menjadi tontonan wajib masyarakat Indonesia pada umumnya, di saat itulah jajanan Korea juga mulai menjadi sorotan. Salah satunya adalah jajanan pinggir jalan yang sedang viral saat ini seperti Croissant Bungeoppang. Croissant bungeoppang pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2020.

Nama “bungeoppang” sendiri diartikan sebagai “goldfish bread” atau roti ikan mas. Ya, ini merupakan jenis pancake yang berbentuk ikan mas dengan isian kacang merah. Croissant bungeoppang sendiri terbuat dari tepung terigu, gula merah, minyak sayur, dan kacang merah.

  1. Okonomiyaki

okonomiyaki

Jangan mengaku pecinta kuliner martabak jika belum mencicipi okonomiyaki. Apa itu okonomiyaki? Ini merupakan martabak khas Jepang yang sering dijajakan di pinggir jalan Osaka.

Saat ini, okonomiyaki menjadi jajanan viral di Indonesia dan lebih terkenal dengan sebutan “martabak Jepang”. Jajanan pinggir jalan yang satu ini terbuat dari telur, tepung, potongan tempura, kubis, daging, rumput laut, mayonnaise, dan saus khas Jepang. Di Jepang sendiri, daging yang digunakan adalah daging babi. Namun, pilihan daging tersebut dapat disesuaikan.

Okonomiyaki memiliki cita rasa yang lezat. Ini karena racikan sausnya yang begitu menggugah selera. Salah satu jenis saus yang biasa digunakan untuk martabak Jepang ini adalah Otafuku. Sementara itu, mayonnaise yang digunakan disarankan memiliki cita rasa yang gurih, manis, dan creamy.

  1. Souffle Pancake

Souffle Pancake

Jika Anda senang berburu jajanan pancake, Anda mesti coba jenis jajanan hits yang satu ini. Soffle Pancake merupakan jajanan Jepang yang saat ini tengah viral di media sosial. Sayangnya, jajanan ini hanya bisa Anda dapatkan di Pasar Lama Tangerang dan belum tersedia secara online.

Jika Anda berpikiran untuk membuatnya, Anda mesti mengetahui terlebih dahulu apa itu Souffle Pancake Jepang. Sekilas memang terlihat seperti pancake pada umumya. Namun, soufflé pancake memiliki tekstur yang empuk.

Bahan utama soufflé pancake adalah telur dimana telur putih dan kuningnya diolah secara terpisah. Cara pembuatannya lebih kurang sama seperti membuat chiffon cake. Ketika telah matang, soufflé pancake terlihat lebih mengembang dan berpori.

 

Itulah tiga jajanan viral pinggir jalan ala luar negeri. Ketiga pilihan jajanan hits tersebut memiliki cita rasa yang unik dan bentuknya yang menarik. Anda bisa jadikan jajanan viral tersebut sebagai rekomendasi ide jualan.

Tertarik untuk mencobanya?