Enam Makanan Aneh ini Hanya Dapat di Temukan di Bandung

Enam Makanan Aneh ini Hanya Dapat di Temukan di Bandung

Bandung memang terkenal dengan cita rasa makanan yang khas dan menjadi salah satu surga makanan di Indonesia. Di samping menawarkan rasa dan bentuk yang unik nan kekinian, makanan khas Bandung juga menawarkan harga yang tidak masuk akal dikarenakan budgetnya yang begitu murah. Saking murahnya tawaran harga makanan tersebut, lahirlah jenis makanan aneh yang hanya dapat ditemukan ddi kota Bandung. Beberapa diantaranya adalah:

  1. Nasi Kalong

Apa yang dimaksud dengan kalong mungkin setiap orang sudah mengetahui maknanya. Ya, kalong berasal dari bahasa Jawa yang memiliki arti kelelawar. Layaknya kelelawar, nasi kalong yang terkenal di Bandung hanya beroperasi di malam hari. Lalu, seperti apa tampilan nasi kalong sebenarnya? Nasi kalong merupakan kuliner khas Bandung yang tersedia pada malam hari dengan berbagai menu pilihan seperti menu makan pada umumnya. Biasanya, nasi kalong tersaji dengan sajian prasmanan dan berbagai menu sehat seperti nasi merah dan lainnya.

  1. Mie Greentea

Jika mie pada umumnya terbuat dari tepung dan jenis sayuran sebagai pelengkapnya, berbeda halnya dengan mie yang satu ini. Menu makanan yang tersedia di MamaYu Mie Bakso ini terbuat dari green tea. Meskipun terdengar aneh, mie green tea ini dijamin memberikan rasa yang unik dan menyegarkan.

  1. Mie Tek-tek Bokek dan Nasi Goreng Kanker

Mie tek-tek bokek dan nasi goreng kanker merupakan menu unggulan di sebuah kafe di Bandung yaitu Nom Nom Eatery. Menu ini terbilang menu yang aneh dikarenakan menggunakan nama yang unik dan jarang diperdengarkan. Meskipun terbilang aneh, rasa yang ditawarkan kedua jenis menu makanan ini terkenal enak dan terjangkau sesuai dengan namanya.

  1. Melonkolis

Melonkolis di sini bukan berarti ada kaitannya dengan sikap seseorang yang super perfeksionis. Namun, melonkolis di sini menunjukkan menu aneh di suatu restoran dan sangat cocok bagi penikmat dessert. Melonkolis adalah menu ice cream dengan berbagai topping dan rasa yang menggunakan melon sebagai mangkuknya. Meskipun aneh, menu yang satu ini terbilang menggiurkan dan sangat menyegarkan.

  1. Kue Cubit Next Level

Menu kue cubit yang satu ini merupakan the ”next level”-nya kue cubit yang menghadirkan varian kue cubit ekstra large dengan topping kekinian. Harga yang ditawarkan juga terbilang murah dan cocok di setiap tanggal muda hingga tanggal tua. Untuk mendapatkan kue cubit next level ini, Anda cukup berkunjung ke kafe Fabric Eatery Bandung.

  1. Menu ”setan”

Setan pada umumnya adalah sesuatu yang paling menakutkan dan terbilang aneh untuk dipercayai. Namun, Restoran Nasi Goreng Gentayangan menyuguhkan berbagai menu berbau ”setan” yang mengundang penasaran. Selain menawarkan menu nasi goreng setan, terdapat menu setan lainnya seperti nasi goreng Casablanca, nasi goreng Sundel Bolong, dan lain sebagainya.

Nah, itulah beberapa makanan yang terbilang aneh dan hanya dapat ditemukan di kota Bandung. Lalu, makanan manakah yang menjadi favorit Anda?