Meskipun Terbilang Aneh, Nyatanya Inovasi Cireng Berikut Berhasil Menjadi Tren Jajanan Kekinian

Meskipun Terbilang Aneh, Nyatanya Inovasi Cireng Berikut Berhasil Menjadi Tren Jajanan Kekinian

Makanan tradisional masih terbilang makanan monoton yang hadir dengan rasa original.  Itulah yang menjadi alasan kenapa makanan tradisional enggan mendapatkan tempat di hati masyarakat. Hal tersebut tidak akan terjadi apabila Anda telah mencicipi berbagai inovasi cireng berikut ini.

  1. Cireng Banyur

Bagi Anda yang merupakan seorang pendatang di kota Bandung, mungkin cireng Banyur terdengar masih asing di telinga. Inovasi cireng kekinian ini mengusung pengalaman makan cireng bersama kuah. Jika dilihat sepintas, penyajian cireng banyur hampir menyerupai seblak. Apabila disajikan bersama kuah, cireng akan terlihat mengambang sehingga orang-orang juga menyebut cireng banyur dengan istilah cireng ngambang. Meskipun istilahnya terdengar aneh, cireng banyur tetaplah cireng yang enak dengan sensasi gurih dan pedas yang menyatu di setiap santapannya.

  1. Sate Cireng

Tidak hanya daging yang dapat dijadikan sebagai sajian sate, cireng tradisional pun juga berinovasi menjadi sate cireng kekinian yang lezat. Apalagi sate cireng dihadirkan bersama kuah kacang yang menjadi kuah sate pada umumnya. Cita rasa gurih dan khas dari cireng dan kuah kacang mampu menyatu dengan baik tanpa ada ”kecacatan” rasa sedikit pun.

  1. Cireng Nasi

Inovasi cireng kekinian yang satu ini mungkin terbilang sangat aneh dan tidak masuk akal. Namun, tahukah Anda bahwa cireng jenis ini nyata adanya dan menjadi salah satu varian cireng kekinian? Ya, beberapa waktu belakangan ini, cireng nasi dijadikan sebagai tren makanan kekinian dengan cita rasa unik dan tak terkesan aneh seperti namanya. Lalu, apakah bahan dasar cireng nasi hanya bermodalkan nasi yang dibentuk menyerupai cireng? Jawabannya tentu saja tidak. Cireng nasi memang terbuat dari nasi namun hanya berlaku sebagai bahan campuran. Bahan utama cireng nasi tetaplah tepung tapioka bersama campuran bumbu khas cireng lainnya.

  1. Cireng Aneka Isi yang Menggoda Selera

Inovasi cireng yang satu ini memang terbilang sangat sering dijumpai, namun Anda juga bisa membuat isian apapun sesuai dengan kreasi yang Anda inginkan. Pada umumnya, cireng aneka isi menawarkan isian seperti sosis, keju, sensasi pedas, dan lainnya.

  1. Cireng Mozzarella yang Menggiurkan

Siapa sih yang tidak mengenal keju yang satu ini? Nah, keju mozzarella kini sudah hadir bersama inovasi baru cireng kekinian. Soal rasa, sudah dapat ditebak mengenai seperti apa rasa yang ditawarkan dan pastinya sangat menggugah selera.

  1. Cireng dan Sambal Rujak

Pada umumnya cireng merupakan makanan yang disuguhkan bersama cocolan saos pedas. Namun, untuk mendapatkan pengalaman makan yang berbeda, Anda dapat menjadikan sambal rujak sebagai rekomendasi inovasi cireng kekinian. Perpaduan yang akan dihasilkan akan terasa lebih gurih dan kaya rasa dengan sensasi pedas manis dalam satu santapan. Pada umumnya, jenis inovasi cireng kekinian ini dijual dalam keadaan beku untuk mempertahankan kandungan gizi yang terkandung di dalamnya.

Meskipun inovasi di atas terbilang inovasi makanan yang aneh, nyatanya inovasi tersebut dapat menjadikan makanan khas Bandung ini mendapat tempat di mata masyarakat sebagai tren makanan kekinian. Manakah inovasi cireng yang paling favorit bagi Anda?