Sensasi 4 Jajanan Lokal Modifikasi yang Harus Dicicipi

Sensasi 4 Jajanan Lokal Modifikasi yang Harus Dicicipi

Tidak hanya motor atau barang elektronik saja yang bisa dimodifikasi saat ini. Karena kecanggihan teknologi, orang-orang bebas bereksplorasi dengan beragam hal baru. Termasuk memodifikasi resep jajanan lokal.

Modifikasi resep jajanan lokal pun dilakukan untuk berbagai tujuan. Siapapun bisa melakukannya, lebih lagi untuk menciptakan peluang usaha. Anda bisa mulai memodifikasi resep dengan membaca ulasan jajanan lokal modifikasi yang tengah hits saat ini.

  1. Siomay Tulang

Siomay Tulang

Siomay merupakan salah satu jajanan lokal favorit masyarakat Indonesia. Biasanya, siomay terbuat dari tepung tapioka, ikan tenggiri, ayam, telur, bawang putih, garam, dan beberapa bahan pelengkap lainnya seperti tahu, kol, telur dan kentang yang sudah direbus.

Namun saat ini, para penggiat kuliner berinovasi membuat siomay dengan isian tulang. Ya, ini merupakan salah satu jajanan hits asal Garut yang dimodifikasi. Tulang yang digunakan adalah jenis tulang rangu dengan tambahan daging ayam yang lezat.

Layaknya siomay pada umumnya, jenis jajanan lokal yang satu ini dapat disajikan dengan cara direbus atau digoreng. Nantinya, Anda bisa menambahkan mie dan chili oil.

  1. Burger Rendang

Burger Rendang

Apakah Anda penggemar masakan padang? Jika iya, burger rendang adalah rekomendasi jajanan hits modifikasi yang harus dicicipi. Ini adalah perpaduan makanan mancanegara dengan makanan khas nusantara yang menggugah selera.

Tampilan dan isian burger tetap sama, namun perbedaannya terletak pada olahan daging yang lebih kaya rasa. Karena keunikan dan rasanya yang nikmat, jajanan kekinian yang satu ini dijadikan sebagai menu di salah satu gerai ternama di Indonesia.

  1. Puding Cendol

Puding Cendol

Bosan sama kreasi puding yang itu-itu saja? Coba deh membuat inovasi baru dengan pilihan jajanan lokal seperti cendol. Anda juga bisa menemukan jajanan hits ini di situs jual beli online.

Lalu, apa saja komposisi puding cendol? Puding cendol terbuat dari cendol, tepung agar-agar, santan, dan gula aren. Cara membuatnya juga terbilang mudah. Hanya saja, Anda harus membuat sirup gula aren dan adonan agar-agar secara terpisah.

  1. Es Krim Martabak

Es Krim Martabak

Bagaimana jika makanan hangat seperti martabak dipadukan dengan makanan dingin seperti es krim? Seperti apa sensasi rasanya? Ya, itulah es krim martabak yang sedang viral di media sosial berkat TikToker Indonesia. Jajanan hits kekinian ini merupakan perpaduan es krim dan martabak.

Mungkin beberapa orang berpikiran bahwa ini adalah eksperimen yang aneh. Namun, es krim martabak memberikan sensasi yang berbeda. Rasa tersebut dihasilkan dari margarin yang menjadi ciri khas martabak.  Cara membuatnya adalah dengan menghaluskan martabak terlebih dahulu, lalu mencampurkannya bersama bubuk es krim.

Sebenarnya, penggiat kuliner sudah lebih dulu mengkreasikan dua jenis jajanan manis ini. Bedanya, kreasi martabak es krim yang pernah viral sekitar lima tahun lalu itu menjadikan es krim sebagai topingnya.

 

Nah, itulah empat jajanan lokal modifikasi yang tengah hits saat ini. Manakah inovasi makanan yang Anda sukai?