Yuk Intip Inovasi Jajanan Kekinian ala Bandung

Yuk Intip Inovasi Jajanan Kekinian ala Bandung

Jangan pernah kaget jikaa mengunjungi kota Bandung. Ya, wajar saja bagi pendatang akan merasakan sensasi yang berbeda ketika mengunjungi kota ini dikarenakan Bandung merupakan salah satu surga kuliner-nya orang-orang Indonesia dengan menawarkan ragam makanan tradisional hingga makanan inovasi yang menjadi tren jajanan kekinian.

Wah, semenarik itukah kota Bandung? Agar tidak ketinggalan, yuk perbarui informasi mengenai inovasi jajanan kekinian ala Bandung berikut ini.

  1. Stik Lidi Aneka Rasa

Stik lidi pada umumnya hanya merupakan stik biasa yang memiliki dua varian rasa. Namun, seiring perkembangan zaman dan kebutuhan kaum milenial saat ini, stik lidi tampil dengan aneka rasa dan warna yang lebih menarik sehingga menjadi pilihan jajanan kekinian ala Bandung.

  1. Indomie Donat

Jika pada umumnya donat terbuat dari tepung yang difermentasikan, namun berbeda halnya dengan jajanan kekinian ala Bandung yang satu ini. Indomie donat merupakan salah satu jajanan kekinian ala Bandung yang berbahan dasar mie yang dibentuk menyerupai donat. Meskipun rasanya tidak jauh berbeda dengan indomie pada umumnya, bentuknya yang menarik mampu mendongkrak popularitas jajanan ini.

 

  1. Rujak Cireng

Siapa sih yang tidak mengenal cireng? Jajanan yang satu ini sudah sangat favorit di mata masyarakat Indonesia. Ditambah lagi inovasi cireng yang disandingkan bersama bumbu rujak mampu membuat makanan ini menjadi jajanan kekinian ala Bandung karena tawaran rasa yang unik dan sensasi cireng yang berbeda.

  1. Cikbul

Cikbul atau ciki ngebul merupakan jajanan kekinian ala Bandung yang sedang hits di tahun ini. Jajanan kekinian ala Bandung ini sebenarnya terbuat dari berbagai macam ciki yang dibuat “berasap” sehingga menambah kesan ngebul ketika memakannya.

  1. Chicken Rock

Chicken rock adalah jajanan kekinian ala Bandung berbahan dasar ayam fillet yang dipotong-potong lalu digoreng sehingga akan menghasilkan tampilan berbentuk sate. Jajanan kekinian ala Bandung ini hadir dengan berbagai macam varian rasa seperti BBQ, chilli, seaweed, dan lainnya.

  1. Black Bite

Black bite merupakan  menu jajanan kekinian ala Bandung yang tersedia di sebuah kios yang bernama “frosty bite”. Kios tersebut menyajikan beragam jajanan kekinian ala Bandung yang terbuat dari bahan-bahan unik seperti spirulina, activated charcoal, dan lainnya.

  1. Mr. Grey

Mr. Grey sebenarnya adalah jajanan kekinian ala Bandung sebentuk es krim berwarna abu-abu. Tampilan tersebutlah yang membuat es krim ini menjadi unik.

  1. Matcha Waffle

Matcha waffle adalah es krim yang lembut atau fluffy ice cream yang tersaji dengan sepotong waffle bercita rasa  matcha atau teh hijau. Matcha waffle tersebut akan dipadukan bersama es krim vanila dan meises warna-warni.

Nah, itulah beberapa inovasi jajanan kekinian ala Bandung. Tak heran kenapa jajanan Bandung selalu booming dan menjadi tren dikarenakan pebisnis makanan di kota ini tidak henti-hentinya melakukan inovasi.

image source : beritabaik.id