7 Batagor Kekinian yang Kaya Rasa Penggugah Selera

7 Batagor Kekinian yang Kaya Rasa Penggugah Selera

Jajanan pasar yang berasal dari Bandung ini memiliki rasa yang enak dengan harga yang ditawarkan juga relatif murah. Sehingga, tak heran mengapa batagor menjadi salah satu makanan yang sangat digemari masyarakat Indonesia.

Seiring perkembangan zaman, batagor tidak hanya menjadi jajanan pasar yang biasa dijual oleh pedagang keliling ,namun berkembang dengan inovasi-inovasi yang tengah menjadi tren makanan kekinian. Tentu saja pilihan tersebut sangat menarik perhatian masyarakat, khususnya bagi anak muda yang menyukai makanan hits seperti batagor kekinian. Lalu, seperti apa batagor kekinian tersebut? Masihkaah terdapat ciri khas batagor yang sebenarnya? Berikut adalah ulasan mengenai tujuh batagor kekinian yang kaya rasa penggugah selera.

  1. Batagor Beranak

Tren makanan beranak tidak hanya berlaku pada bakso, akan tetapi juga u untuk batagor. Makanan yang terdiri dari bakso tahu yang digoreng ini dimodivikasi dari segi ukuran. Sehingga, ukurannya lebih besar dan lengkap dengan isinya.

 

  1. Batagor Isian Spesial

Jika pada umumnya orang-orang menyukai batagor original, kini batagor kekinian dengan topping dan isian spesial hadir sebagai penggugah selera. Batagor kekinian ini menghadirkan topping jamur dan keju yang menambah nikmatnya rasa batagor.

 

  1. Batagor Sosis Mozzarella

Siapa sih yang tidak tergiur dengan mozzarella? Nah, mozzarella tersebut hadir dalam batagor kekinian yang tersaji dengan tambahan sosis. Pastinya akan terasa lezat dan istimewa.

 

  1. Blacktagor

Di era milenial saat ini, makanan hitam menjadi makanan yang paling hits sehingga batagor pun merilis inovasi terbaru yaitu blacktagor. Bahan dasar batagor kekinian ini berasal dari batagor dan charcoal. Itulah sebabnya yang menjadikan batagor kekinian ini tersaji dengan warna hitam.

 

  1. Batagor Korean Honey

Jajanan pasar kali ini disulap menjadi makanan bercita rasa oriental yang sangat menggiurkan. Dari namanya saja, sudah bisa ditebak komposisi saus batagor yang disajikan bukan lagi berasal dari kacang, melainkan saus madu barbeque ala makanan Korea.

 

  1. Batagor Pizza

Bagi penyuka pizza, tak ada salahnya untuk mencicipi inovasi batagor kekinian dalam bentuk pizza. Batagor pizza terdiri dari komposisi yang unik yaitu lapisan dasar yang terbuat dari kulit pangsit, campuran adonan siomay, potongan tahu, lalu ditutup dengan adonan pangsit. Agar lebih menarik, batagor pizza dilengkapi dengan topping yang lezat ala pizza sesungguhnya.

 

  1. Batagor Beurgeur

Selain hadir dalam bentuk pizza, batagor kekinian juga menghadirkan batagor beurgeur atau burger. Jajanan pasar yang satu ini disulap menjadi makanan ala western dengan komposisi mirip burger atau dalam versi kota asal makanan ini disebut dengan Beurgeur.

Nah, itulah beberapa inovasi mengenai batagor kekinian yang tengah hits saat ini? Penasaran pengen coba bagaimana rasanya? Yuk liburan ke Bandung J
 

Tapi bagi anda yang lebih memilih batagor biasa, masih banyak pedagang yang menjualnya yang dapat dengan mudah anda temukan di aplikasi Mamang

img source : foto: Instagram/@batagorcoy