Bakso Lokal vs. Bakso Korea; Mana Favorite Anda?

Bakso Lokal vs. Bakso Korea; Mana Favorite Anda?

Bakso merupakan makanan tradisional di mana setiap negara memilikinya. Mulai dari bakso Italia, China, Amerika, Indonesia, Korea, dan lainnya. Umumnya, bahan dasar pembuatan bakso dari berbagai negara tersebut sama. Perbedaannya terletak pada cara penyajian dan toppingnya.

Saat ini, jajanan bakso Korea tengah booming di kalangan masyarakat Indonesia. Berbeda dengan penyajian bakso lokal, bakso Korea kaya akan saus yang diracik khusus dan topping yang bervariasi.

Lalu, seperti apa penampakan jajanan lokal Korea yang sedang hits tersebut? Bagi Anda yang senang bereksloprasi rasa dengan mencoba jajanan baru, ulasan berikut ini akan membantu Anda.

Bakso Seafood Korea

Seperti Apa Tampilan Bakso Korea?

Baru-baru ini, dunia kuliner dihebohkan dengan kehadiran bakso Korea. Ini merupakan perpaduan bakso dan aneka seafood yang sering muncul di sebagian besar drama Korea.

Saat ini, jajanan pinggir jalan ini tengah ramai bermunculan di beranda media sosial. Itulah kenapa banyak review yang dibuat dengan mengulas asal, rasa, dan tampilan bakso Korea.

Jika dilihat sekilas, bakso Korea mirip seperti bakso pentol yang disiram dengan saus pilihan. Karena ketenarannya yang berhasil menarik perhatian, banyak yang menjadikan street food Korea ini sebagai ide bisnis. Tak tanggung-tanggung, bakso Korea ini bisa memberikan keuntungan hingga dua kali lipat.

Apa yang Menjadikannya Istimewa?

Ini merupakan jajanan pinggir jalan yang nikmat. Sangat direkomendasikan bagi Anda yang hobi kuliner dan pencinta seafood. Lebih lagi, pilihan sausnya yang beragam sangat memanjakan lidah. Cocok untuk lidah orang-orang Indonesia dengan sensasi pedas yang menggoda.

Bakso Korea terdiri atas beragam pilihan campuran seperti fish cake, cheese dumpling, bakso sapi, cumi-cumi iris, dan oden. Seluruh campuran tersebut diolah dalam sebuah kuali besar.

Kenikmatan bakso Korea tidak terlepas dari varian kuah yang menggiurkan. Beberapa di antaranya adalah kuah taichan, teriyaki, yakiniku, bolognaise, samyang, rica-rica, bulgogi, barbeque, blackpepper, dan saus Thailand. Varian kuah tersebut memiliki level kepedasan tertentu. Bagi Anda yang suka jajanan pedas, Anda bisa request tingkat kepedasan yang diinginkan.

 

Bakso Lokal vs. Bakso Korea

Bakso Lokal vs. Bakso Korea, Mana Pilihan Anda?

Bakso lokal dan bakso street food Korea adalah pilihan yang berbeda. Bahkan, kesamaannya hanya terletak pada kehadiran baksonya.

Bakso lokal pada umumnya terdiri atas bihun, mie kuning, bakso, daun sup, bawang goreng, dan kuah berkaldu. Sedangkan jajanan pinggir jalan seperti bakso Korea ini terlihat seperti bakso pentol yang disiram dengan kuah pedas beraneka rasa. Isian bakso Korea sendiri terdiri dari bakso sapi, ikan, dumpling, cumi, dan lainnya.

Masing-masing pilihan memiliki cita rasa dan sensasi yang berbeda. Lalu, manakah pilihan bakso favorit Anda? Bakso lokal atau bakso Korea yang tengah viral saat ini?