Bosen Sama Seblak Original? Yuk Cobain Variasi Seblak Berikut yang Ampuh Menghilangkan Rasa Bosan

Bosen Sama Seblak Original? Yuk Cobain Variasi Seblak Berikut yang Ampuh Menghilangkan Rasa Bosan

Seblak merupakan makanan khas Bandung yang belakangan ini sedang menjadi makanan paling booming di kalangan anak muda. Namun, tahukah Anda apa yang sebenarnya dimaksud dengan seblak? Makanan asli daerah Jawa Barat ini merupakan olahan dari kerupuk basah yang disajikan bersama sayur dan bumbu lainnya. Pada umumnya, seblak memiliki cita rasa pedas dan gurih yang sangat menggugah selera. Seiring meningkatnya permintaan akan seblak, berbagai macam variasi seblak diciptakan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para penggemar seblak. Lalu, apa saja variasi seblak tersebut? Yuk simak ulasan berikut ini mengenai varian seblak yang ampuh menghilangkan rasa bosan yang tengah menghampiri Anda.

  1. Seblak Rendang

Rendang merupakan makanan tradisional khas Sumatera Barat yang sudah mendunia. Sedangkan seblak adalah makanan tradisional Bandung yang tengah hits saat ini. Lalu, bagaimanakah rasa perpaduan antara rendang dan seblak tersebut? Nah, seblak rendang merupakan hidangan yang memadukan dua makanan khas Indonesia. Meskipun berasal dari latar belakang yang berbeda, seblak rendang merupakan rekomendasi yang tepat untuk mendapatkan sensasi makan yang berbeda. Bagi Anda pecinta seblak sejati, sudahkah mencoba perpaduan seblak kekinia tersebut?

  1. Seblak Ceker

Bukan hanya digunakan sebagai bahan sup, ceker ayam juga dimanfaatkan sebagai bahan tambahan seblak yang menggoda. Bahan-bahan pembuatan seblak ceker pun terbilang sangat mudah ditemukan dan simpel dalaam pengerjaan. Beberapa bahan seblak ceker pada umumnya adalah ceker ayam, kaldu ayam, jenis kerupuk yang disukai, air, dan bumbu pelengkap lainnya.

  1. Perpaduan Seblak dan Makaroni

Jika seblak rendang merupakan perpaduan dua makanan khas nusantara, apa jadinya jika seblak dipadukan dengan makanan khas italia? Ya, Anda harus mencoba varian unik seblak yang satu ini yaitu seblak makaroni yang sungguh menggoda hingga Anda mampu melupakan rasa bosan yang tengah melanda. Seblak makaroni terbuat dari makaroni yang dapat dijadikan sebagai pengganti kerupuk.

  1. Seblak Fusili

Perpaduan seblak dengan makanan khas mancanegara lainnya adalah seblak fusili. Seblak ini nantinya akan memberi cita rasa yang unik dengan paduan bumbu khas daerah. Varian seblak mancanegara lainnya dapat dikombinasikan dengan pilihan spageti, fettucini, pasta, maupun bowties.

  1. Perpaduan Seblak dan Cilok

Jika Anda sedang tidak menemukan bahan pendukung lainnya untuk membuat seblak varian baru, Anda dapat menambahkan cilok sebagai pilihannya. Dua perpaduan makanan khas daerah Bandung ini juga tak kalah lezatnya dan pastinya membuat selera makan meningkat hingga mampu melupakan rasa bosan yang ada.

Nah, itulah beberapa variasi seblak yang wajib Anda coba untuk menghilangkan rasa bosan Anda saat ini. Varian manakah yang menjadi favorit Anda? Atau apakah Anda sudah memiliki varian tersendiri? Intinya, selamat berkreasi J