Cake Kekinian Recommended dengan Aneka Cita Rasa Jajanan Khas Daerah

Cake Kekinian Recommended dengan Aneka Cita Rasa Jajanan Khas Daerah

Cake atau kue erat kaitannya dengan rasa manis dan paduan krim yang menggoda. Di tengah perkembangan zaman modern saat ini, inovasi cake kian banyak ditemukan. Mulai dari rasa, bentuk, hingga kreasi makanan khas yang tak kalah menggugah selera.

Inovasi tersebut mampu menambah daya tarik maupun daya jual. Sehingga tak heran mengapa cake yang terinspirasi dari berbagai aneka cita rasa makanan khas menjadi cake kekinian yang paling diburu, diantaranya adalah:

  1. Cendol Cake

Es cendol adalah salah satu jajanan khas Bandung yang terbuat dari tepung beras dengan warna hijau yang khas dari tanaman pandan atau pewarna makanan. Seperti halnya cendol, cendol cake juga memiliki warna hijau yang khas dengan bahan dasar sponge cake pandan. Tampilan cendol cake dipercantik dengan tambahan krim yang terbuat dari santan dan topping cendol di atasnya.

  1. Es Teler Cake

Seperti yang telah diketahui bahwa es teler merupakan jajanan khas Bandung yang sangat menyegarkan hingga membuat “teler” dimana kata teler tersebut memiliki makna ketagihan. Dikarenakan sensasi ketagihan yang ditimbulkan oleh es teler ini, inovasi cake kekinian menghadirkan varian es teler pada tampilan cake tersebut. Es teler cake terbuat dari tepung kue rasa pandan yang dilengkapi dengan isian alpukat, nangka, dan kelappa muda. Tampilan kue tersebut semakin creamy dengan tambahan krim yang terbuat dari santan dan campuran susu kental manis.

  1. Es Delima Cake

Salah satu cake yang berasal dari makanan daerah lainnya adalah es delima cake. Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi delima yang menyegarkan, Anda dapat mencicipi jenis cake yang satu ini yang dijual di toko Collete & Lola.

  1. Es Pisang Ijo Cake

Sajian cake daerah lainnya adalah es pisang ijo cake yang notabennya berwarna oranye dan hijau. Varian warna tersebut didapat dari campuran sirup merah, santan, dan pandan. Untuk memperkaya rasa, es pisang ijo cake diberikan irisan pisang yang terdapat di setiap lapisan cake-nya.

  1. Martabak Manis Cake

Jika martabak manis ditampilkan dalam bentuk bulat dan pipih, berbeda halnya dengan martabak manis yang disulap dalam bentuk cake. Seperti halnya membuat martabak manis pada umumnya, adonan martabak manis cake dicetak layaknya cake dengan tambahan topping seperti kacang, keju, dan cokelat.

  1. Stik Brownies Beku

Cake kekinian recommended berikutnya adalah stik brownies beku atau frozen brownies. Seperti yang telah diketahui bahwa brownies adalah salah satu makanan ringan yang dikembangkan di kota Bandung. Baru-baru ini, brownies dikemas dalam bentuk beku dengan baluran berbagai macam topping seperti cokelat, kacang, dan lainnya yang tidak kalah nikmatnya dari brownies pada umumnya.

 

Nah, itulah beberapa cake kekinian recommended dengan aneka cita rasa jajanan khas daerah. Manakah cake favorite Anda?


img source : http://picdeer.com