Hotdog Tusuk; Jajanan Hits Luar Negeri Ala Indonesia

Hotdog Tusuk; Jajanan Hits Luar Negeri Ala Indonesia

Hotdog merupakan jenis sosis yang dibuat lebih ramping dibandingkan dengan jenis sosis lainnya. Umumnya, hotdog dijadikan sebagai isian roti. Ketika pertama kali hotdog diperkenalkan ke hadapan publik di tahun 1852, hotdog disajikan tanpa roti.

Awalnya, hotdog diproduksi di Jerman dan mulai populer di Amerika sekitar tahun 1860-an. Kata hotdog sendiri berasal dari bahasa Jerman yaitu “hot dachschund”. Pembuat hotdog pertama kali menyadur kata tersebut dari nama anjing peliharaan yang dimilikinya.

Akhirnya, seorang kartunis Amerika bernama Tad Dorgan menciptakan ilustrasi hotdog yang digambarkan seperti anjing yang diapit roti. Ia mengkampanyekannya dengan seruan “get your hot dogs”. Semenjak saat itu, orang-orang Amerika menyebut makanan khas Jerman ini dengan sebutan “hotdog”.

Lalu, apa yang ada di pikiran Anda jika mendengar kata hotdog tusuk? Tentunya ini merupakan inovasi jajanan pinggir jalan terbaru yang mesti dicicipi. Berbeda halnya dengan hotdog pada umumnya, hotdog tusuk dimasak dengan cara ditusuk.

Lantas, apakah ini terlihat sama seperti hotdog kentang yang juga ditusuk? Tentu saja berbeda. Jadi, untuk lebih jelasnya, Anda bisa membaca ulasan berikut.

Hotdog Reguler vs. Hotdog Tusuk

Hotdog Tusuk

Hotdog merupakan jajanan roti isi yang terdiri dari roti bun, sosis, keju, aneka sayuran, dan saus. Seiring berkembangnya zaman, orang-orang mengkreasikan hotdog dengan beragam pilihan daging dan saus.

Terbukti, terdapat lebih dari sepuluh varian rasa hotdog. Beberapa di antaranya adalah Chicago hotdog, Southwest sonora, Cincinnati Coney, Junkyard , hotdog makaroni, Blazin', Pastrami, Sooo Cali, Das Brat, dan hotdog Thailand yang disajikan dengan saus kacang.

Tidak hanya itu saja, kreasi tanpa batas juga membuat cara memasak hotdog berubah. Ya, hotdog tusuk namanya. Ini adalah jajanan hits luar negeri ala Indonesia yang ramai diperbincangkan di media sosial.

Sesuai dengan namanya, hotdog tusuk dibuat dengan cara ditusuk. Roti bun dimasukkan dalam pemanggang yang didesain khusus. Pemanggang tersebut membuat roti berlobang di bagian tengahnya. Jika sudah matang, roti yang ditusuk tersebut diisi dengan sosis dan beragam saus. Anda bisa memilih saus apa saja yang disukai.

Hotdog Tusuk; Jajanan Hits Pinggir Jalan yang Diserbu Setiap Kalangan

Hotdog Tusuk

Hotdog tusuk menjadi pilihan jajanan hits pinggir jalan yang harus dicicipi. Kenapa demikian? Selain tampilannya yang unik, hotdog tusuk memiliki beragam varian rasa. Tentunya, ini bukan jajanan luar negeri yang mahal. Hotdog tusuk hanya dibanderol dengan harga Rp.15.000. Murah bukan?

Saat ini tersedia beragam varian rasa yang menggiurkan. Beberapa di antaranya adalah original cheese, salted egg, smoke BBQ, dan mushroom.

Anda bisa memesan jajanan pinggir jalan ini di gerai-gerai street food yang tersedia. Selain itu, Anda juga dapat memesan secara online.