Kini Bandros Menjadi Makanan Kekinian Favorit dengan Inovasi yang Cemerlang

Kini Bandros Menjadi Makanan Kekinian Favorit dengan Inovasi yang Cemerlang

Bandros merupakan makanan tradisional khas Bandung yang hampir punah keberadaannya. Kepunahan tersebut dilatarbelakangi oleh kehadiran beragam jenis makanan kekinian yang mengadaptasi segala jenis makanan khas luar negeri. Hal tersebut dapat dilihat dari berjamurnya kafe-kafe yang mengusung tema kekinian dengan menu makanan hits luar negeri seperti thai tea, mango thai, kebab, dan lain sebagainya. Namun, beberapa pengusaha makanan asal Bandung tak henti-hentinya melakukan inovasi yang mampu menaikkan nama makanan tradisional di mata masyarakat. Alhasil, kini kue bandros sudah kembali berjaya dan bangkit dari tenggelamnya hawa kepunahan. Beragam inovasi kue bandros pun sudah dengan mudah dijumpai di berbagai gerai makanan, kafe, maupun restoran yang ada di Bandung. Berikut adalah inovasi kue bandros yang menjadi tren jajanan kekinian saat ini.

  1. Bandros Chocobanana

Kue bandros adalah kue tradisional yang sempat hilang ditelan zaman. Namun, berkat inovasi kuliner yang terus berkembang, bandros mampu menjadi kue tradisional kekinian dengan meluncurkan beberapa varian Bandros. Salah satu varian bandros kekinian favorit adalah Bandros Chocobanana. Sesuai dengan namanya, Bandros Chocobanana hadir dalam perpaduan cokelat dan pisang yang menggiurkan.

  1. Bandros Greentea Almond

Bandros greentea almond merupakan jenis bandros kekinian yang hadir berkat kekhawatiran akan kepunahan makanan khas daerah yang disebabkan oleh eksistensi makanan modern. Ide tersebut lahir dari seorang usahawan kuliner Bandung yaitu Fazareyno Ramadhan. Ia menuturkan bahwa kebiasaannya yang cenderung menyukai dunia kuliner membuatnya terjun untuk bereksperimen menemukan ide baru. Sehingga, dari ide tersebut muncullah Bandros Greentea Almond yang terbuat dari greentea dan taburan kacang almond sebagai topping yang gurih dan lezat.

  1. Bandros Manis dengan Siraman Saus Durian

Bagi Anda yang ngakunya pecinta durian sejati, jangan lewatkan mencoba varian bandros unik dengan siraman saus durian yang menggugah selera. Bahan dasar bandros saus durian sama seperti bandros pada umumnya hanya saja dimodifikasi dengan tampilan yang lebih unik. Namun, bagi Anda yang tetap ingin menikmati saus buah dengan piliha  buah yang berbeda, Anda dapat mencoba varian bandros dengan kuah stroberi.

  1. Bandros Topping Special

Di samping berfokus pada bandros aneka rasa, bandros kekinian juga hadir dengan tampilan topping yang menggoda. Topping tersebut terbagi atas dua jenis topping yaitu topping asin dan manis. Beberapa pilihan bandros asin diantaranya adalah kornet, sosis, oncom, ayam, dan lainnya. Sedangkan pilihan topping bandros manis terdiri atas jagung, cokelat, vanila, aneka buah, kacang, susu, oreo, dan lainnya.

Nah, itulah beberapa jenis kue bandros kekinian favorit dengan inovasi cemerlang yang telah dilakukan oleh para pebisnis makanan khas Bandung. Apakah Anda sudah mencicipi kue bandros kekinian tersebut?