Makanan Ini Paling Diburu di Bandung

Makanan Ini Paling Diburu di Bandung

Lagi, Bandung selalu menyimpan cerita kuliner yang menggoda rasa penasaran untuk mencicipinya. Tak salah kenapa kota ini tidak pernah sepi akan kunjungan turis lokal hingga mancanegara. Berbagai makanan khas hingga makanan kaya inovasi pun dijajakan untuk memperkenalkan kepada dunia bahwa kota yang satu ini memang pantas dijadikan sebagai destinasi kuliner dan wisata Indonesia. Lalu, makanan apa yang paling diminati para turis namun hanya ditemukan di kota Bandung? Berikut adalah ulasannya.

  1. Bakmi

Bagi Anda yang tengah mengunjungi alun-alun kota Bandung, jangan lupa untuk singgah dan mencicipi bakmi Linggarjati. Warung bakmi ini merupakan jenis kuliner khas Bandung yang paling sering direkomendasikan oleh para wisatawan. Untuk menikmati bakmi Linggarjati, Anda hanya cukup mengunjungi warung tersebut yang berlokasi di Jalan Balonggede no. 1, Bandung.

  1. Batagor

Bagi Anda yang sedang mencari batagor lezat dan pastinya “Bandung” banget, batagor Riri dan batagor Kingsley adalah rekomendasinya. Kedua batagor ini mapu bertahan dalam waktu 1 kali 24 jam sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai oleh-oleh.

  1. Bubur Ayam

Bubur ayam merupakan makanan khas Bandung yang paling menjamur di kota Bandung. Namun, untuk mendapatkan rekomendasi bubur ayam yang enak dengan harga bersahabat, bubur ayam Gibas adalah rekomendasinya. Warung bubur ayam ini berlokasi di jalan Kebo Jati no. 187, Bandung.

  1. Bakso Cuanki

Bakso yang terkenal sebagai bakso khas Bandung ini merupakan jenis kuliner yang paling digemari oleh para turis. Salah satu bakso cuanki recommended di Bandung adalah Cuanki Serayu yang berlokasi di jalan Serayu no.2, Bandung.

  1. Lotek

Bagi Anda yang tengah bingung untuk menemukan wisata kuliner lotek yang tepat, Anda cukup mengunjungi warung lotek Kalipah Apo yang berlokasi di jalan Kalipah Apo no. 42, Bandung.

  1. Mie Aceh

Mie Aceh bukan hanya terkenal kelezatannya di tanah Aceh, namun kelezata mie Aceh juga dapat dirasakan di kota Bandung. Untuk mendapat makanan khas Aceh ini di Bandung, Anda cukup mengunjungi Mie Aceh Sigli Jaya yang berlokasi di Jalan Tubagus Ismail no. 22, Bandung.

  1. Mie Merapi

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi makan ditemani oleh desain interior unik, Mie Merapi adalah rekomendasi terbaiknya yang berlokasi di Jalan Dipati Ukur no. 60, Bandung.

  1. Nasi Goreng Bistik

Nasi goreng yang satu ini memang berbeda dengan nasi goreng pada umumnya karena disajikan dengan berbagai inovasi nasigoreng dan bistik ayam. Untuk dapat menikmati nasi goreng bistik ini, Anda dapat mengunjungi Nasi Goreng Bistik AA yang berlokasi di Jalan Astana Anyar no. 264, Bandung.

  1. Ramen

Jika Anda menginginkan makanan khas Jepang ini ketika sedang berada di Bandung, Anda tidak perlu khawatir atas keterbatasan tersebut. Kenikmatan ramen khas Jepang juga dapat dirasakan di Jigoku Ramen yang berlokasi di Jalan Pahlawan no. 62, Bandung.

  1. Sekoteng

Bagi Anda yang tengah mencari rekomendasi sekoteng khas Bandung dengan rasa khas, Sekoteng Sngapore adalah jawabannya. Untuk mendapatkan sekoteng ini, Anda tidak perlu jauh-jauh ke Singapore karena Anda hanya perlu mengunjungi lapaknya yang berlokasi di Jalan A. Yani no. 293, Bandung.

Nah, itulah beragam jenis makanan khas yang hanya ada di Bandung. Selain diburu karena harga dan lokasinya, cita rasa makanan khas Bandung adalah hal yang tak perlu diragukan lagi.