Rekomendasi Kuah Batagor Unik Menggoda Selera

Rekomendasi Kuah Batagor Unik Menggoda Selera

Batagor bukan lagi makanan asing bagi masyarakat Indonesia mengingat eksistensinya yang sudah menyapa ke seluruh pelosok negeri ini. Dibalik bentuknya yang sederhana, bakso tahu goreng ini merupakan makanan yang sedap disantap di setiap suasana. Tak mesti harus menunggu hujan, panas, punya uang atau tidak, batagor tetap ramah cuaca dan ramah kantong. Anda pun dapat menikmati batagor versi Anda sendiri dengan menyajikan variasi baru seperti inovasi kuah batagor.

Seperti apa inovasi kuah batagor tersebut? Berikut adalah rekomendasi kuah batagor unik menggoda selera.

  1. Semur Batagor

Bagi Anda penyuka makanan manis, pasti sudah tidak asing lagi dengan semur. Ya, semur adalah makanan yang didominasi dengan warna cokelat dikarenakan penggunaan kecap. Semur batagor dapat dijadikan rekomendasi kuah batagor unik dengan memanfaatkan bahan-bahan seperti baso sapi atau ayam, tempe yang dibungkus oleh daun pisang, tahu, kacang panjang, wortel, cabai merah, cabai hijau, cabai rawit, bawang merah, daun kunyit, merica bubuk, kecap, biji pala, jahe, dan kemiri.

 

  1. Batagor Kuah Kari

Apakah Anda pernah menyicipi kuah kari? Jika pernah, cobalah untuk mengombinasikannya dengan batagor. Cara membuatnya juga cukup sederhana yaitu dengan menyediakan berbagai bahan seperti bakwan goreng, tahu putih, siomay ikan kukus, santan, bawang putih, bawang merah, ketumbar, lada, kemiri sangrai, kunyit, cabai rawit, jinten, lengkuas geprek, gula, garam, dan daun salam.

 

  1. Batagor Kuah Pindang

Apa jadinya batagor dikombinasikan dengan kuah pindang? Rasanya pasti sangat unik dan lezat. Masakan khas kudus ini ternyata dapat dijadikan rekomendasi kuah batagor unik dengan menyertakan bahan-bahan seperti

 

  1. Batagor Kuah Capcay

Siapa bilang batagor tidak dapat disajikan dengan kuah bening seperti capcay? Berdasarkan resep yang tertera di cookpad.com, batagor juga tak kalah enaknya apabila disandingkan dengan kuah capcay. Bahan-bahan yang dibutuhkan lebih kurang sama dengan pembuatan capcay yaitu wortel berukuran sedangn daun kol, daun bawang, telur, pasta bawang, bawang merah, merica, garam, gula, dan minyak wijen.

 

  1. Batagor Sup Baso

Sup  adalah makanan favorit oleh kebanyakan masyarakat Indonesia. Pada umumnya, sup disajikan hangat dan dijadikan makanan yang dapat menemani ketika cuaca dingin. Sup baso juga dapat dijadikan sebagai kuah batagor yang mampu memberikan rasa lezat dan sensasi unik. Beberapa bahan dasar pembuatan batagor sup baso diantaranya adalah wortel, kol putih, baso sapi, bawang putih, pala, lada, garam, daun bombay, daun salam, kaldu bubuk, dan bawang goreng.

Nah, itulah beberapa pilihan kuah batagor unik menggoda selera. Sekarang, Anda tak melulu harus menyandingkan batagor dengan kuah kacang karena Anda dapat memilih kuah unik batagor mana yang diinginkan.