Rekomendasi Makanan Tradisional yang Enak dan Populer di Bandung

Rekomendasi Makanan Tradisional yang Enak dan Populer di Bandung

Jika bercerita tentang kota Bandung memang tidak akan ada habisnya. Pesona kota kembang ini sudah memancar dari segala arah, mulai dari fashion, tata kota, hingga kuliner yang tak pernah ada matinya. Meskipun di tengah maraknya inovasi makanan yang dilakukan oleh pebisnis makanan di kota ini, makanan tradisional khas Bandung tetap selalu menjadi pilihan para pendatang dan warga sekitar.

Bagi Anda yang tengah menikmati suasana kota Bandung, tak ada salahnya untuk mencoba rekomendasi makanan tradisional yang enak dan populer di Bandung seperti ulasan berikut ini.

  1. Karedok

Mirip seperti lotek yang terdiri dari sayuran mentah, akan tetapi makanan khas Bandung ini memiliki ciri khas yang terdapat pada pemilihan komposisi sayurnya seperti mentimun, kacang hijau, tauge, kol, terong, dan daun kemangi. Cita rasa saus kacang akan membuat makanan ini semakin mantap rasanya.

  1. Nasi Timbel

Nasi timbel merupakan makanan khas Bandung yang enak dan populer. Meskipun nasi timbel merupakan makanan sederhana, namun cita rasa nasi timbel sangat khas dikarenakan media pembungkusnya yang menggunakan daun pisang.

  1. Mie Kocok

Sesuai dengan namanya, mie kocok disajikan dengan cara dikocok terlebih dahulu. Makanan tradisional yang enak dan populer di Bandung ini disajikan bersama tauge dan kikil sapi. Itulah sebabnya mengapa mie kocok memiliki rasa yang enak.

  1. Seblak

Siapa sih yang tidak mmengenal seblak di zaman sekarang ini? Ya, seblak merupakan makanan khas Bandung yang kini sedang meroket namanya. Hal tersebut dikarenakan seblak memiliki cita rasa kuliner Bandung yang khas dan sedap. Selain itu, pemilihan komposisinya juga memberikan sensasi yang mampu menggugah selera seperti racikan bumbu spesial dengan beragam toping pilihan.

  1. Kupat Tahu

Jika Anda merupakan seorang pendatang di kota Bandung, kupat tahu mungkin terdengar asing di telinga. Namun, tahukah Anda kenapa Anda harus mencoba makanan tradisional Bandung yang satu ini? Alasannya adalah kupat tahu memberikan sensasi makan yang tidak hanya mengenyangkan, namun memberikan rasa puas ketika menyantapnya. Makanan ini tergolong makanan terpopuler di Bandung dengan komposisi ketupat, tahu, tauge yang direbus, dan kuah petis yang segar.

  1. Siomay

Layaknya batagor yang menjadi ikon makanan Bandung, siomay juga tak kalah populernya. Hal tersebut dikarenakan rasa dan harga yang ditawarkan sangat sesuai dengan orang-orang Indonesia.

  1. Nasi Tutug Oncom

Nasi tutug oncom merupakan makanan tradisional Bandung yang enak dan populer. Sesuai dengan namanya, nasi tutug oncom terbuat dari oncom dengan perpaduan sambal dan sayuran. Pengolahan nasi tutug oncom juga sangat unik yaitu dengan cara dibakar.

  1. Lotek

Makanan tradisional enak dan populer khas Bandung ini bukan lagi makanan yang masih asing dikarenakan lotek selalu menjadi pilihan terbaik ketika jam makan tiba. Makanan khas bandung ini terdiri dari sayuran segar dengan saus kacang yang menggugah selera. Berikut beberapa pedagang lotek yang ada di Bandung
Lotek & Gado-Gado Pak Ipin
Lotek Sehati
Lotek Sehati
Nasi Kuning, Lotek & Rujak Pak Tatang

Nah, itulah beberapa rekomendasi makanan tradisional yang enak dan populer di Bandung. Bagi Anda yang tengah kebingungan memilih makanan yang enak, tak perlu ragu dengan makanan tradisional yang tersedia di Bandung karena rasanya sudah terjamin enak dan hal tersebutlah yang membuat makanan tradisional Bandung ini sangat populer. dan untuk mencari lokasi pedagang makanan khas Bandung, bisa menggunakan aplikasi Mamang .

Source: tripzilla.id