Serba-serbi Surabi yang Sempat Tenggelam Hingga Menjadi Makanan Kekinian dengan Aneka Inovasi

Serba-serbi Surabi yang Sempat Tenggelam Hingga Menjadi Makanan Kekinian dengan Aneka Inovasi

Nasib surabi sebagai makanan tradisional khas Bandung juga pernah menemui ujung tombak kepunahan. Hal tersebut dikarenakan rasa original surabi dianggap sebagai makanan yang tidak menarik bagi para penikmat kuliner. Dengan segenap kreativitas para pebisnis kuliner tradisional khas Bandung ini, mampu mengangkat pamor surabi di mata masyarakat. Hal tersebut mampu menjadikan surabi sebagai makanan tradisional kekinian dan menjadi tren makanan yang paling dicari saat ini. Beberapa contoh inovasi surabi tersebut diantaranya adalah:

  1. Pernak-pernik Bola yang Unik

Surabi dengan tema pernak-pernik bola yang unik ini merupakan inovasi serabi bagi pecinta bola sejati. Varian serabi bola menawarkan topping surabi klub bola kesukaan seperti surabi Persib. Rasa yang ditawarkan oleh surabi Persib ini tergolong unik dan sangat menggoda yaitu terdiri dari campuran bubble gum, karamel, dan vanila.

  1. Surabi Aneka Daging

Salah satu varian surabi yang menawarkan sensasi daging yang sedap adalah surabi smoked beef. Surabi smoked beef ini merupakan surabi asin yang dipadukan dengan smoked beef gurih yang mampu membangkitkan selera makan. Selain itu, varian daging lainnya adalah sapi lada hitam, bolognaise, dan lainnya.

  1. Rasakan Sensasi Greentea yang Menenangkan

Greentea terkenal sebagai varian rasa generasi milenial. Tak mau ketinggalan, surabi pun juga mengikuti tren kekinian dengan menambahkan inovasi greentea sebagai varian surabi. Warna surabi hijau yang natural akan terlihat sangat menenangkan mata sembari mencicipinya.

  1. Aneka Topping yang Menyenangkan Mata dan Melegakan Perut

Surabi original saat ini sudah dimodifikasi dengan berbagai topping. Sehingga membuat tampilan surabi ini semakin kekinian, kaya rasa, dan sangat menarik. Beberapa aneka topping pilihan yang tersedia diantaranya adalah nuttela, oreo, melted chocolate, keju, sosis, dan lainnya.

  1. Yuk Cobain Sensasi Berbeda dari Surabi Karbonara

Satu lagi varian surabi asin yang harus dicoba adalah surabi karbonara. Varian surabi jenis ini terdiri dari kornet daging yang disirami dengan saus karbonara dan spicy. Tidak hanya terlihat menggiurkan, surabi karbonara juga memberikan sensasi makan surabi yang berbeda.

  1. Cocok Bagi Penikmat Ice Cream Sejati

Bagi Anda yang merupakan seorang pecinta ice cream namun tidak ingin melewatkan surabi kekinian favorit, Anda dapat memesannya dalam satu porsi. Menu kekinian surabi ice cream hadir dengan memadukan makanan tradisional dan dessert mancanegara sehingga terlihat sangat unik dan menarik.

  1. Warna-warni Pelangi yang Unik

Varian surabi yang satu ini terbilang cukup unik dan menarik. Surabi pelangi merupakan salah satu menu unggulan di sebuah kafe kekinian Bandung. Warna-warni pelangi didapat dari aneka saus buah handmade yang menyegarkan serta topping buah untuk tampilan surabi yang lebih cantik.

Nah, itulah beberapa inovasi surabi yang mampu membangkitkan pamornya di mata masyarakat saat ini. Manakah surabi yang paling Anda gemari?