Varian Jajanan Kekinian Roti Bakar: Sudah Coba Belum?

Varian Jajanan Kekinian Roti Bakar: Sudah Coba Belum?

Roti bakar adalah jajanan tradisional Bandung yang sangat digemari masyarakat Indonesia pada umumnya. Masyarakat Bandung menamakannya sebagai roti bumbu. Sesuai dengan namanya, roti bakar diolah dengan cara dibakar yang ditambahkan selai beragam varian rasa.

Kamu bisa memilih rasa apa saja yang menjadi favoritmu. Seperti cokelat, stroberi, kacang, keju, blueberry, teh hijau, dan lainnya. Jika kamu menikmati roti bakar kekinian, kamu tidak sekadar disuguhkan dengan varian rasa. Aneka topping bisa memberikan sensasi rasa yang unik di setiap gigitannya.

Penasaran apa saja varian yang ditawarkan jajanan kekinian yang satu ini? Yuk simak ulasan berikut.

Roti Bakar Keju Kornet

Bosen sama pilihan varian yang manis? Kamu bisa mendapatkan sensasi pedas dan sentuhan daging kornet yang menggugah selera. Bagi kamu pencinta keju, kamu bisa menikmati santapan ini dalam satu waktu sekaligus. Ya, nikmat sekali bukan?

Biasanya, keju disajikan dengan cara diparut. Lalu, ditabur di atas roti dan kornet. Namun, jika kamu ingin merasakan sensasi keju meleleh, pilihan kedua bisa kamu dapatkan pada poin berikutnya.

Roti Bakar Meleleh

roti bakar meleleh

Teruntuk kamu pecinta keju meleleh, pilihan ini paling bisa kamu nikmati. Keju mozzarella yang menggoda terasa begitu gurih di setiap gigitannya.

Tidak hanya keju saja sih sebenarnya. Kreativitas penjual juga beragam tentunya. Kamu juga bisa mendapatkan varian manis seperti cokelat leleh atau roti bakar pelangi yang kaya warna yang tak kalah nikmatnya.

Roti Bakar Boba

roti bakar boba

Siapa sih yang tidak mengenal boba? Boba atau bola-bola kecil kenyal yang terbuat dari tepung tapioka ini biasanya hadir sebagai campuran minuman. Namun kali ini kamu bisa menikmatinya dalam sajian roti bakar kekinian.

Sebelum disajikan dengan boba, roti dioles dengan mentega dan dibakar. Setelah itu, roti disirami cream cheese yang menggoda lalu ditaburi boba. Tadaaaa… roti bakar boba sudah siap untuk disantap.

Roti Bakar Ice Cream

roti bakar ice cream

Bagi kamu pecinta ice cream, boleh nih mencoba sajian roti bakar yang satu ini. Tidak hanya creamy, kamu akan merasakan gurihnya roti dalam satu gigitan.

Kamu juga bisa menyesuaikan rasa ice cream apa yang kamu inginkan. Apakah itu ice cream rasa buah atau ice cream rasa vanilla, maupun lainnya.

Roti Bakar Pastry

roti bakar pastry

Jangan kaget ya ketika kamu memakan roti bakar, lalu kamu merasakan sensasi kriuk. Itulah pastry yang diselipkan di dalam roti bakar. Bagi kamu pecinta pastry, boleh banget nih mencoba sajian jajanan kekinian yang tengah hits saat ini.

Roti bakar pastry bisa kamu temukan di pedagang roti bakar seputaran Bandung dan pulau Jawa pada umumnya.

Roti Bakar Selimut

roti bakar selimut

Pernahkah kamu memakan pepes? Jika pernah, pasti kamu sedang membayangkan pembungkus yang membungkus penganan yang ada di dalam pepes. Ya, daun pisang. Seperti itulah tampilan roti bakar selimut.

Roti bakar selimut juga disebut sebagai roti bakar pepes. Sebelumnya, jajanan kekinian ini begitu favorit di Yogyakarta. Bagi kamu yang berdomisili di Bandung, bisa banget menemukan roti bakar selimut. Lebih lagi saat ini sudah ada aplikasi lokal yang dapat memudahkanmu untuk membeli jajanan kekinian secara online.

 

Nah, itulah beragam varian jajanan kekinian roti bakar. Kamu bisa mendapatkan dengan mudah di kota Bandung. Namun, jika kamu ingin tetap stay di rumah, mamang.id paling bisa diandalkan. Cukup install aplikasinya dan ketikkan di kolom pencarian. Selamat mencoba!