Yuk Cobain Varian Bakso Paling Oke dan Kekinian di Bandung

Yuk Cobain Varian Bakso Paling Oke dan Kekinian di Bandung

Sudah bukan rahasia lagi bahwa kota Bandung merupakan surganya makanan bagi setiap kalangan. Tak peduli apakah itu kalangan elit hingga kalangan yang tak punya duit sekalipun, kota Bandung selalu menyajikan ragam makanan kekinian yang diusung dari makanan tradisional. Dibalik harganya yang murah tersebut, terdapat rasa sedap dan enak serta cocok dinikmati kapan saja dan dimana saja. Layaknya makanan tradisional lainnya, Bandung juga memiliki beberapa rekomendasi Bakso khas daerah khususnya, seperti:

  1. Bakso Granat

Sesuai dengan namanya, bakso granat akan memberikan sensasi “meledak” di mulut ketika mengonsumsinya. Selain itu, pernak-pernik penjualanan bakso ini juga identik dengan kemiliteran. Lalu, apa saja menu yang terdapat pada warung bakso granat ini? Nah, bakso granat tidak hanya memberikan satu varian saja. Namun, beberapa varian lainnya juga dapat dinikmati seperti bakso granat super rawit, bakso granat super cabe ijo, bakso granat super cabe merah, dan bakso super daging cincang.

  1. Bakso Cuanki

Bakso cuanki merupakan bakso khas Bandung yang biasanya dijajakan oleh para pedagang kaki lima. Namun, saat ini bakso cuanki sudah menjadi menu andalan di kafe-kafe yang ada di Bandung dengan berbagai macam inovasi. Lalu, apa sih keunikan bakso cuanki ini? Sebenarnya bakso cuanki ini dahulunya dijajakan secara berkeliling dengan jalan kaki sehingga didapatlah nama Cuanki yaitu “cari uang jalan kaki”. Menu bakso ini juga sama seperti bakso pada umumnya, hanya saja bakso cuanki terdiri dari siomay, tahu, dan bakso.

  1. Bakso Tulang Muda

Bagi Anda yang merupakan seorang pecinta makanan berbau tulang sapi, Anda harus mencoba untuk mencipipi kuliner bakso khas Bandung yang satu ini. Sesuai dengan namanya, seporsi bakso ini terdiri dari tulang muda, beberapa butir bakso, dan mie. Salah satu destinasi kuliner yang menawarkan kuliner khas bakso ini adalah warung Ebod yang terletak di jalan Abdurrahman Shaleh no. 51, Bandung. Keunikan dari bakso yang ditawarkan oleh warung Ebod adalah pilihan tulang rawan yang baik dan diolah secara benar.

  1. Bakso Rudal

Bakso rudal adalah varian bakso kekinian yang sudah menjadi tren bakso Bandung sejak tahun 2011. Bakso rudal itu sendiri merupakan bakso yang memiliki tekstur kenyal dengan ukuran ekstra large. Bahan dasar pembuatan yang mampu membuat bakso ini begitu kenyal adalah perpaduan daging cincang dan daging urat yang menyatu pada adonan bakso.

  1. Bakso Barbel

Bakso barbel adalah satu-satunya inovasi bakso yang hanya ditemukan di kota Bandung. Sebenarnya bakso ini memiliki rasa yang sama dengan bakso pada umumnya. Namun, keistimewaan bakso ini adalah bentuknya yang unik yang menyerupai barbel. Perlu diketahui bahwa bakso barbel adalah destinasi kuliner yang dimiliki oleh Agung Hercules.

  1. Bakso Mangkok

Bakso mangkok merupakan bakso yang dibuat berbentuk mangkok bersama satu porsi bakso pada umumnya. Bakso ini tersaji dalam porsi jumbo sehingga teramat sangat mengenyangkan apabila mengonsumsinya sendirian.

Nah, itulah beberapa daftar bakso khas Bandung yang mengalami transformasi dari bakso pada umumnya. Selain disuguhkan dengan sajian kekinian, bakso tersebut tidak mengubah rasanya yang khas dan ditawarkan dengan harga yang relative ramah di kantong.